AMD RYZEN 5 3550H: Review Singkat APU Laptop Gaming AMD Terbaru – Indonesia



Prosesor atau APU AMD seri H adalah produk terkini dari AMD (April 2019) yang sudah hadir ke Indonesia. Lalu, bagaimana performa dan karakternya?

Host: Alva Jonathan
Editing: Reggie Ryanda

Tertarik buat tahu lebih lanjut? Jangan lupa buat ikutin informasi terbaru dari kita di situs:
• Jagat Review (PC, Notebook, Main Canal):
• Jagat OC (Overclocking)
• Jagat Gadget (Gadget):
• Jagat Play (Video Game & Peripherals):

Untuk yang pengen tahu soal belakang layar proses review atau apa yang lagi ditangani Jagat saat ini, bisa juga langsung meluncur ke:
• Instagram:

Atau bisa ngobrol-ngobrol juga bareng komunitas kita buat ngebahas info terkini yang ada. Dari sekedar berbagi informasi sampai troubleshooting bisa di sini:
• Jagat Konsultasi dan Pembahasan Komputer:
• Jagat Pembahasan Gadget:

Kami Adalah JagatReview:
• Dedy Irvan:
• Alva Jonathan:
• Yufianto Gunawan:
• Syarifudin Dian:
• Irham:
• Friska Suryawinata:
• Gatot Tri Yuwono:
• Pladidus Santoso:

source: https://arabsn.net

Xem thêm các bài viết về Công Nghệ: https://arabsn.net/category/cong-nghe/

26 thoughts on “AMD RYZEN 5 3550H: Review Singkat APU Laptop Gaming AMD Terbaru – Indonesia

  1. Sedikit catatan:
    1) Ini hands-on pendek soal prosesornya aja, bukan review lengkap laptop, karena review lengkap sama notebook-nya nanti akan dibahas di waktu mendatang sama teman gw yang spesialis review laptop

    2) Buat yang penasaran terutama soal power management characteristics dari Ryzen mobile, gw pernah bahas itu di video lama soal Ryzen 5 2500U, ada di sini videonya: https://www.youtube.com/watch?v=Tpwp9vuF-8Q

    3) Salah satu hal spesial di mobile cpu versi 35W: lihat di 10:47 saat uji performance consistency di Cinebench. 2500U yang 15W akan turun performanya cukup jauh setelah beberapa run, sednagkan 3550H yang 35W relatif terjaga performa-nya (ini bergantung dengan power headroom yang diberikan notebook juga sih)

    4) Awal tahun lalu juga gw sempat bikin artikel lineup prosesor Ryzen 2nd Gen mobile, ada disini kalau tertarik: http://www.jagatreview.com/2019/01/amd-perkenalkan-2nd-gen-ryzen-mobile-mulai-dari-athlon-300u-15w-hingga-ryzen-7-3750h-35w-12nm/

  2. Menunggu generasi selanjutnya dari generasi baru prosesor ryzen, mungkin bakal lebih booming di laptltop gaming keluaran 2020

  3. Numpang tanya mas, saya punya a10-6790K 4 core 4 thread tp di task manager cuma nunjukin 2 core 4 logical prossecor aja, kenapa ya..?? Atau yg lain ada yg bs bantu jawab..?? Thanks 🙂

  4. Akhirnya bisa beli laptop nya setelah nonton video review ini dan review laptop nya oleh mas dedy Asus tuf gaming fx 505 dd emg kenceng bgt dah😂😂👍👍

  5. Lambat banget pake ryzen ini, aplikasi masih not responding,gue pake asus tuf fx505, lambat, masih bagus pc gue yg pake i5 4460t, buka tutup tab mulus

  6. cara undervolt cpu ryzen 5 3550H gmn? pakai software apa? saya pengguna asus tuf fx505dt ryzen 5, cpunya klu udh gaming 3-5jam suhu max loadnya bisa nyampe 100 derjatan, dan rata2 suhunya di 90an.

  7. Permisi mas mau nanya. Kalo untuk laptop yg lebih dibutuhin buat editing, enakan beli laptop yg pake processor RYZEN atau INTEL ya?

  8. Gan mau nanya, gw udah PO Asus FX505DY 10,9 jt, nah bagusnya ane keep FX505DY apa nambah sejuta buat up ke FX505DT? dari segi price to performance bagusan yg mana? Thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *